5 Anjing Terkecil Didunia

Hai sobat Oshine, Shinny mau kenalin kalian semua dengan anjing dengan ukuran mini nih. Kali ini shinny pilih 5 anjing lucu yang memiliki tubuh kecil yaaa.

1. Chihuahua

Chihuahua adalah ras anjing yang penyayang. Namun ia sering menggonggong dan suka mencari perhatian pada pemiliknya. Meskipun bertubuh mungil, chihuahua memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, bahkan mereka berani untuk menyerang hewan lain yang berukuran lebih besar darinya ketika dirinya merasa terintimidasi. Seperti anjing pada umumnya, chihuahua juga mempunyai perilaku yang aktif dan sangat senang ketika diajak bermain di luar rumah. Namun, mereka juga cenderung kurang ramah terhadap orang asing yang tidak dikenalnya. Chihuahua termasuk sebagai anjing yang mungil. Karena memiliki ukuran tubuh 12.7 cm dan berat 1.8 – 2.7 kg atau sekitar 4-6 pon.

2. Brussels Griffon

Griffon Belgia adalah salah satu ras anjing kecil yang berasal dari Belgia sejak awal tahun 1800-an. Dulunya anjing ini sering digunakan untuk menjaga taksi di kota Brussel agar terhindar dari perampok dan juga untuk menarik pelanggan taksi. Griffon Belgia terbagi menjadi tiga jenis, yaitu Griffon Belge, Griffon Bruxellois, dan Petit Brabancon. Anjing ini memiliki berat 3,6-4,5 kg dengan ukuran tubuh 17,7 – 20,3 cm.

Anjing ini dapat berbulu merah, hitam-coklat, hitam, ataupun krem. Secara umum, anjing ini memiliki beberapa ciri fisik yang khas seperti ekspresi wajah yang “sombong”, mata sangat besar dan berwarna gelap, bulu mata panjang dan hitam, hidung berwarna hitam pendek, tepi bibir berwarna hitam serta dilengkapi dengan kumis. Kaki anjing ini lurus dan ekornya terangkat tegak.

3. Yorkshire Terrier

Anjing Yorkshire Terrier atau sebutan lainnya Yorkie memiliki ciri bertubuh kecil (toy sized dog), hidung berwarna hitam, mata berukuran sedang berwarna gelap dan telinga tegak berbentuk V. Ekor biasanya dipotong/docked dengan panjang sedang dan dibuat agak tinggi dari punggungnya. Bulu panjang berkilau, halus dan terurai lurus kebawah di kedua sisi. Warna bulu terdiri dari steel blue (biru keabu-abuan) dan tan. Seluruh tubuh dan ekor berwarna steel blue dan sisanya berwarna tan. Bulu pada kepala sangat banyak sehingga hampir selalu harus diikat untuk menjaganya agar tidak masuk ke mangkuk makanan saat makan dan memaksimalkan penglihatannya. Beberapa pemilik memilih untuk memotong bulu yang ada di atas kepala. Anjing ini memiliki ukuran tubuh 20,3 -22,8 cm.

4. Toy Poodle

Anjing Poodle / Pudel memiliki 3 jenis ukuran resmi yaitu pudel standar, miniature dan toy. Toy Poodle memiliki ukuran tubuh 25,4 cm. Anjing Pudel adalah anjing yang cerdas, sangat responsive, ceria, menyenangkan dan dikatakan sebagai salah satu jenis anjing yang paling mudah dilatih. Anjing Pudel suka bersama manusia dan bisa bersosialisasi dengan baik termasuk dengan binatang dan anjing lainnya. Mereka juga adalah anjing penjaga yang sangat baik untuk ukurannya. Namun tanpa jumlah dan jenis latihan yang tepat, anjing pudel bisa menjadi anjing yang penakut dan sangat sensitif.

5. Maltese

Maltese adalah sejenis anjing kecil dalam kategori anjing mainan dengan ukuran tubuh 20,3 – 25,4 cm. Salah satu ciri khas anjing Maltese ialah bahwa bulunya tidak rontok, bulunya lembut seperti sutra. Keturunan anjing ini berasal dari Kawasan Mediterania Tengah. Nama Maltese ini berasal dari pulau Mediterania pulau Malta, tetapi, nama ini teradang diartikan dengan mengacu ke pulau Adriatic, atau sebuah kota mati bernama Melita Sicilian. Anjing ini lincah, penuh kasih sayang, dan sangat pintar, Maltese merupakan anjing pendamping yang istimewa.

(Dari berbagai sumber)

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Temukan Kami di

Facebook         : oshine probiotik

Youtube          : oshine probiotik official

Web                 : www.oshinepro.com

Instagram      : oshineprobiotikofficial

Jam Kerja

  • Senin-Sabtu  : 08.00-16.30 WIB

Info Pemesanan dan Kemitraan Hubungi

Atau klik Link berikut ini

Link     : https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.