5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Mengadopsi Anjing

Ada sebuah istilah “Please Adopt Don’t Shop” yang pasti tidak asing bagi pecinta Anjing. Beberapa pecinta Anjing menyarankan untuk mengadopsi dibanding membeli Anjing. Mengadopsi anjing akan membantu penampungan (Shelter) Anjing untuk memutus siklus kelebihan populasi hewan peliharaan mengingat ada begitu banyak hewan yang harus disuntik mati karena tidak ada cukup rumah untuk mereka. Selain itu Mengadopsi anjing juga menghambat pembiakan hewan peliharaan secara komersial. Namun, sebelum mengadopsi anjing, ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal berikut ini:

  1. Mempertimbangkan Dengan Matang

Memelihara hewan peliharaan tidak semudah yang dipikirkan. Anda harus mempertimbangkannya dengan matang. Anda harus berdiskusi dengan keluarga juga melihat apakah lingkungan tempat tinggal Anda mendukung untuk memelihara Anjing.

2. Cek Riwayat Kesehatan

Jika Anda mengadopsinya dari tempat penampungan, hal pertama yang harus kita ketahui adalah riwayat kesehatan dari Anjing. Apakah anjing mempunyai riwayat penyakit serius, anggota tubuh yang cacat dan lain sebagainya. Karena memelihara anjing berarti harus merawat dan memenuhi semua kebutuhannya. Setiap ras anjing memiliki perbedaan riwayat kesehatan. Jika Anda ingin memilih anjing ras tertentu, alangkah baiknya jika Anda mengetahui seluk beluk dari ras tersebut.

  1. Hewan peliharaan Bukan Mainan

Ingat!! hewan peliharaan bukanlah mainan yang bisa Anda mainkan sesuka hati. Memang menyenangkan mempunyai hewan peliharaan dirumah. Namun, Anda juga harus meluangkan waktu untuk memberikan makan, menemani anjing bermain, juga membersihkan kotoran dan kandangnya.

  1. Biaya Yang Tidak Sedikit

Memelihara anjing tidaklah murah. Anda harus mempertimbangkan budget yang akan dikeluarkan. Seperti biaya makan, mainan, perawatan saat sakit, dan banyak hal lainnya. Jangan sampai dengan memelihara anjing justru memberatkan Anda. Sesuaikan juga dengan budget yang Anda miliki

  1. Jangan Membeda-Bedakan

Jika Anda memiliki hewan peliharaan lebih dari satu dirumah dan ingin mengadopsi lagi, alangkah baiknya untuk tidak membeda-bedakan perhatian Anda. Anjing memiliki sifat pencemburu. Perlakukan mereka dengan adil dan sesuai dengan porsinya.

Jadi, pikirkan baik-baik ya sob sebelum mengadopsi anjing atau hewan peliharaan lainnya. Agar imunitas anjing terjaga dan tidak mudah terserang penyakit. Berikan Oshine Nutrisi Herbal Probiotik setiap hari dan dicampurkan kedalam air minum (diganti setiap hari). Mandikan anjing secara rutin dengan mencampurkan Oshine Anti Kutu kedalam air mandi anjing agar terhindar dari penyakit kulit, jamur, kutu dan bulu menjadi lebih sehat dan terawat.

(Dari berbagai sumber)

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Temukan Kami di

Facebook         : oshine probiotik

Youtube          : oshine probiotik official

Web                 : www.oshinepro.com

Instagram      : oshineprobiotikofficial

Jam Kerja

  • Senin-Sabtu  : 08.00-16.30 WIB

Info Pemesanan dan Kemitraan Hubungi

Atau klik Link berikut ini

Link     : https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.