CARA MENGHILANGKAN BAU KOTORAN KUCING

Kucing adalah hewan peliharaan yang sangat disukai oleh banyak orang, karena kucing terkenal hewan yang sangat mencintai dan menyukai kebersihan lingkungannya maupun tempat pribadinya. Namun walaupun seperti itu, si pemilik hewan juga harus siap untuk membersihkan kotoran kucing peliharaannya, dan jangan sampai salah dalam hal merawatnya, karena dapat menimbulkan bau yang tidak sedap disekitar rumah si pemilik kucing. Para pencinta kucing (Cat Lovers) pasti sudah tau bagaimana bau yang ditimbulkan dari pup dan pipis si kucing, walaupun sudah dibersihkan tetapi tetap saja bau kotoran kucing masih ada, dan jika tidak rutin dibersihkan akan membuat lingkungan rumah menjadi sangat tidak nyaman.

Beberapa Tips yang dapat dilakukan si pemilik kucing untuk menghilangkan bau kotoran kucing peliharaannya, yaitu :

  1. Gantilah pasir si kucing kesayangan secara rutin. Untuk para pecinta kucing (cat Lover) berilah pasir gumpal yang wangi agar bau tak sedap dari kotoran kucing dapat terserap, dan lingkungan aman dari bau yang tidak sedap.
    Untuk tempat/kotak pasir si kucing, sebaiknya dibersihkan dan dicuci secara rutin minimal sehari 2 kali. Karena kebersihan si kucing adalah cerminan dari kucing yang sehat ^^
  2. Selalu siap dan siaga, jika dalam keadaan mendadak si kucing peliharaan pipis/pup dilantai, nah saat itulah si pemilik kucing harus segera membersihkan kotorannya dengan menggunakan kain pel atau lap yang kering (sangat dianjurkan), dan jangan dibiarkan begitu saja karena akan menimbulkan bau yang tidak sedap, semakin lama dibersihkan akan semakin susah dihilangkan.
  3. Bersihkan kandang kucing secara rutin minimal 2 kali sehari atau bisa menggunakan desinfektan secara berkala agar tetap terjaga kebersihannya dan jauh dari bau yang tidak sedap.
  4. Saat membersihkan kandang dari kotoran kucing kesayangan, sebaiknya AC didalam rumah dimatikan dan bisa menggunakan kipas angin saja, agar dapat menimbulkan sirkulasi udara yang optimal.
  5. Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap dari kotoran kucing, si pemilik hewan (Cat lover) bisa menggunakan produk penghilang bau tak sedap yang sudah tersedia di pet shop-pet shop terdekat. Salah satunya adalah OSHINE Nutrisi Herbal Probiotik Multiguna yang sangat ampuh untuk mengurangi polusi bau tak sedap pada kotoran dan kandang kucing kesayangan.

Beberapa Trik yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau tak sedap :

  1. Buah Jeruk

Jika tidak ada penghilang bau, bisa menggunakan campuran antara buah lemon, kulit jeruk dan dicampurkan dengan air bersih dan gula pasir. Campurkan bahan-bahan tersebut kedalam sebuah wadah dan rebuslah hingga mendidih, setelah itu dinginkan beberapa saat kemudian jadikan sebagai bahan semprotan dirumah anda (pengharum ruangan) terutama di kandang kucing.  Wanginya akan meyegarkan lingkungan rumah dan kandang kucing kesayangan.

  1. Baking Soda & Cuka

Banking Soda dan cuka adalah salah satu cara yang cukup alternatif dan efektif dilakukan, caranya : campurkan Baking Soda dan Cuka dengan takaran yang sama ke dalam botol semprot, dan lakukan penyemprotan ke kandang hewan peliharaan atau tempat yang terkena kotoran kucing, diamkan sekitar 30 menit, kemudian bersihkan dengan lap yang kering. Sangat berguna untuk menghilangkan bau yang menempel di kain horden, furnitur rumah, dan terutama kandang kucing kesayangan.

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan si pemilik kucing (Cat Lovers) untuk menghilangkan berbagai bau tidak sedap yang ditimbulkan dari kotoran kucing kesayangan.

Semoga bermanfaat ^^

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Kantor Pusat
Jl. Tentara Pelajar No. 23A Banjarsari Surakarta
(0271-665 847)
PHONE/SMS/WA (WhatsApp) : +62 857-4730-3425
Klik >> https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Temukan Kami :

OSHINE PROBIOTIK

Facebook         : https://www.facebook.com/oshineprobiotik
Instagram        : @oshineprobiotik_
Line ID              : https://bit.ly/Oshine-Probiotik

Pencarian di Google :

Related posts

Leave a Comment