CARA MERAWAT HEWAN KESAYANGAN DIRUMAH

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling diminati pada saat ini. Banyak sekali jenis kucing yang menjadi hewan peliharaan, mulai dari ras domestik, anggora, persia, bengal dan masih banyak lagi. Dalam perawatan kucing ada beberapa yang harus diperhatikan oleh owner kucing, berikut ini cara merawat kucing :

  1. Menjaga Asupan Nutrisi Kucing

Kucing merupakan hewan termasuk dalam karnivora sejati. Dalam hal ini kucing akan membutuhkan asupan protein hewani dalam jumlah besar. Penelitian Hewson-Hughes et al (2011) memberikan gambaran yang sangat jelas kebutuhan nutrisi kucing, khususnya makronutrisi yaitu protein, lemak dan karbohidrat. Dalam sehari seekor kucing membutuhkan sekitar 26 gram protein, 9 gram lemak dan 8 gram karbohidrat yang mana unsur nutrisi tersebut setara dengan kebutuhan kalori sebanyak 52% dari protein, 36% dari lemak dan 12% dari karbohidrat. Rata-rata kebutuhan pakan kucing umur diatas satu tahun adalah 2% dari berat badan. Sebaiknya kucing diberikan makan sehari 2 kali .

Namun, perlu diketahui bahwa semua makanan yang dimakan kucing belum tentu bisa diserap keseluruhan oleh tubuh. Peran Probiotik mampu membantu tubuh kucing dalam melakukan penyerapan makanan sehingga nutrisi yang dibutuhkan kucing terpenuhi. Campurkan setiap hari Oshine Nutrisi Herbal Probiotik Multiguna kedalam air minum kucing atau kedalam makanannya. Dengan aturan pakai 5-8 tetes kedalam air minumnya dan 2-3 tetes ke makanannya

2. Merawat Kebersihan Dan Kesehatan Kucing

  • Memandikan hewan secara teratur, Gunakan sabun dan shampo khusus kucing agar bulu kucing tidak mudah rontok saat dimandikan. Jangan lupa juga membersihkan gigi, telinga, dan kuku kucing secara berkala. Bagian ini rentan terhadap kuman dan bakteri. Saat memandikan, gunakan air dingin atau air hangat-hangat kuku. Jangan menggunakan air panas karena bisa merusak bulu dan menyebabkan iritasi kulit. (Campurkan Oshine Anti Kutu ke air mandi kucing agar kucing terhindar dari kutu, jamur dan masalah bulu lainnya)
  • Membiasakan kucing untuk selalu pup dan kencing di litterbox serta mengganti pasir dalam liter box minimal sehari dua kali.
  • Menyisir bulu secara berkala, hal ini lakukan untuk menghindari gimbal pada bulu yang dapat memicu adanya jamur.
  • Memberikan mainan untuk mengasah kukunya seperti bahan yang terbuat dari kayu.
  • Membiasakan untuk selalu berinteraksi langsung. Hal ini dikarenakan Kucing merupakan hewan pengertian dan mudah berinteraksi dengan siapa saja, termasuk pemiliknya. Interaksi langsung dengan kucing akan menumbuhkan ingatan bahwa kita adalah ownernya serta menumbuhkan kepekaan dan kesetiaan terhadap ownernya.
  • Membiasakan exercise/latihan pada hewan kesayangan untuk menghindari stres dan dapat menjaga agar hewan kesayangan tetap sehat.

3. Menjaga Kesehatan Kucing

  • Pemberian obat cacing secara berkala minimal 3 bulan sekali sesuai dengan berat badan.
  • Vaksinasi pada usia minimal 3 bulan.
  • Pengecekan kesehatan secara rutin per satu bulan sekali ke dokter hewan.
  • Campurkan setiap hari Oshine Nutrisi Herbal Probiotik Multiguna kedalam air minum kucing atau kedalam makanannya. Dengan aturan pakai 5-8 tetes kedalam air minumnya dan 2-3 tetes ke makanannya.
  • Campurkan Oshine Anti Kutu ke air mandi kucing agar kucing terhindar dari kutu, jamur dan masalah bulu lainnya.

(Dari berbagai sumber)

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Kantor Pusat

Jl. Tentara Pelajar No. 23A Banjarsari Surakarta

(0271-665 847)

PHONE/SMS/WA (WhatsApp) : +62 857-4730-3425

Klik >> https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Temukan Kami :

OSHINE PROBIOTIK

Facebook         : https://www.facebook.com/oshineprobiotik

Instagram        : @oshineprobiotik_

Line ID             : https://bit.ly/Oshine-Probiotik

Related posts

Leave a Comment