Mengapa Anjing suka menggigit tulang?

Kenapa ya sob??

Sobat oshine pasti sering melihat anjing menggigit-gigit tulang. Baik di dunia nyata atau pun di film- film.

Dilansir dari bbc.com menurut Menurut tim pakar pimpinan Dr Joao Munoz-Doran dari Universitas Nasional Kolombia, kebiasaan anjing memakan daging dimulai sekitar delapan juta tahun lalu. Para peneliti mengatakan itulah sebabnya anjinganjing piaraan, meski tak lagi harus berburu mangsa di alam terbuka, tetap ‘meneruskan’ kebiasaan memakan daging atau menggigit tulang.

Selain itu dilansir dari bobo.id tulang adalah makanan kesukaan turun-temurun. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa anjing modern berasal dari serigala yang merupakan nenek moyangnya. Serigala mempunyai gigi taring tajam yang digunakan untuk berburu dan merobek daging mangsanya. Saat itu, nenek moyang anjing memiliki pola makan hypercarnivores, yaitu makanannya terdiri dari 70 persen daging. Nah, seiring waktu, serigala mengembangkan gigi yang lebih kuat untuk memangsa hewan yang ukurannya lebih besar.

Para ahli memperkirakan ada beberapa alasan kenapa anjing menjadikan tulang sebagai salah satu makanan favoritnya selain daging. Kemungkinan pertama adalah karena tulang mempunyai rasa lezat yang berasal dari sumsum yang dimiliki oleh tulang tersebut. Sumsum tulang memiliki kandungan lemak yang tinggi dan juga kaya akan kalsium, teman-teman. Selain itu, menggigiti tulang juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi anjing, karena tulang dapat dijadikan mainan dan keinginan mereka untuk mengunyah bisa tersalurkan.

Kurang lebih seperti itu sob, kenapa anjing suka menggigit tulang 🙂

(Dari Berbagai Sumber)

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Temukan Kami di

Facebook         : oshine probiotik

Youtube          : oshine probiotik official

Web                 : www.oshinepro.com

Instagram      : oshineprobiotikofficial

Jam Kerja

  • Senin-Sabtu  : 08.00-16.30 WIB

Info Pemesanan dan Kemitraan Hubungi

Atau klik Link berikut ini

Link     : https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.