Shiba Inu Anjing Ras Populer Bersifat Kucing
Anjing Kesayangan Artikel

Shiba Inu Anjing Ras Populer Bersifat Kucing

Shiba Inu adalah Anjing Ras asli Jepang yang populer sejak jaman kuno. Shiba juga merupakan ras anjing tertua dan sudah ada sejak jaman primitif di Jepang. Anjing ini pandai menerobos semak-semak saat menemani tuannya berburu dan sudah digunakan untuk menemani berburu karena keterampilannya. Shiba dapat bertahan dalam empat musim dan perubahan cuaca di Jepang yang ekstrem. Anjing ini sangat cocok untuk dijadikan anjing penjaga, pemburu karena pandai berani, setia serta tidak mudah akrab atau jinak pada orang yang baru ditemui dan tidak dikenalnya, dan juga termasuk anjing yang cukup waspada dengan keadaan sekitar.

 

Ukuran Sedang
Tinggi Jantan (38cm – 41cm)
Betina (35cm – 38cm)
Masa Hidup 12-15 Tahun
Sifat Menawan,Tak Kenal Takut, Tajam, Siaga dan Waspada, Percaya Diri, Setia, Lebih Egois dibanding Anjing Lain
Berat Jantan (8-11 Kg)
Betina (6.8-9 Kg)
Warna Coklat Kemerahan, Red Sesame, Krem, Black Sesame, Sesame, Merah
Adaptasi Tinggi
Tahan Cuaca Ekstrem Tinggi
Individual Tinggi
Ramah Rendah
Potensi Obesitas Rendah
Air Liur Rendah

 

Shiba dikenal karena kepribadiannya yang bersemangat, telinga kecil yang tegak, dan kelincahannya yang seperti kucing. Dengan telinganya yang tegak, mata yang tajam, dan ekor yang keriting, anjing dari Negeri Matahari Terbit ini terlihat seperti rubah, atau mungkin boneka mainan. Karena kemandiriannya, Shiba Inu bukan ras yang paling mudah dilatih. Seperti cara bersosialisasi, proses di mana anak anjing atau anjing dewasa belajar bagaimana bersikap ramah dan bergaul dengan anjing dan orang lain. Pelatihan harus dimulai sejak dini untuk mengajarkan cara anjing Shiba Inu bersikap sopan. Shiba Inu bukan anjing yang berisik. Namun, ketika ada orang aneh atau suara aneh di sekitar rumah, Shiba akan menggonggong untuk mengingatkan pemiliknya. Begitu pemilik pergi dan memeriksa semuanya, dia berhenti menggonggong.

Penting untuk memahami sifat berpikir bebas Shiba Inu agar anda tidak frustrasi. Shiba Inu sangat cerdas, tetapi dia tidak selalu ingin melakukan apa yang anda inginkan. Anda mungkin harus membuatnya berpikir bahwa kepatuhan adalah idenya. Untuk hasil terbaik, penting untuk bekerjasama dengan pelatih yang memahami kemandirian ras ini. Kecenderungan lain dari jenis ini adalah rasa memiliki. Shiba Inu menjaga barang-barangnya, termasuk mainan, makanan, atau wilayah. Sosialisasi yang tepat membantu meminimalkan karakteristik ini, tetapi bijaksana untuk menyingkirkan mainan dan camilan favoritnya ketika ada anjing atau anak-anak lain di sekitarnya sehingga ia tidak tergoda untuk bertengkar dengannya.

Shiba Inu dikenal menunjukkan sisi berapi-api dari kepribadiannya dengan anjing dan hewan lainnya. Ia bisa menjadi anjing yang agresif, terutama ketika bertemu dengan jantan lain. Kebanyakan Shiba tidak dapat dipercaya tanpa tali karena mereka adalah pemburu alami dan menyukai pengejaran. Ada kemungkinan dia akan mengejar tupai, kelinci atau kucing. Dia umumnya curiga terhadap orang asing dan merupakan pengawas yang baik, mengingatkan Anda pada sesuatu yang tidak biasa.

Pergi ke luar untuk mencari udara segar  juga penting bagi seekor Shiba. Dia membutuhkan latihan harian yang baik, apakah itu jalan-jalan di lingkungan, taman atau joging bersama pemilik dengan bersepeda. Dia paling cocok berada dirumah dengan halaman berpagar yang aman (dia memiliki kecenderungan melarikan diri) di mana dia bisa bermain-main dengan bebas diluar. Shiba harus selalu diikat ketika dia tidak di rumah karena dorongan memangsanya dan potensi untuk agresif terhadap anjing lain. Shiba Inu adalah teman yang luar biasa, meskipun kepribadiannya yang berkemauan keras bisa sedikit merepotkan bagi sebagian orang. Banyak orang terpesona oleh daya tarik dan kesetiaannya, namun ada baiknya jika anda memelihara sekaligus melatihnya dengan baik.

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Kantor Pusat

Jl. Tentara Pelajar No. 23A Banjarsari Surakarta

(0271-665 847)

PHONE/SMS/WA (WhatsApp) : +62 857-4730-3425

Klik >> https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Temukan Kami :

OSHINE PROBIOTIK

Facebook         : https://www.facebook.com/oshineprobiotik

Instagram        : @oshineprobiotik_

Line ID             : https://bit.ly/Oshine-Probiotik

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *