PERAWATAN KUCING ANGGORA SI CANTIK BERBULU INDAH

JENIS KUCING PELIHARAAN

# Kucing Anggora

Salah satu kucing yang paling disukai dan diminati oleh banyak orang yaitu kucing Anggora karena memiliki bulu yang indah, unik dan menggemaskan. Tidak heran para pecinta kucing ingin menjadikan kucing Anggora sebagai kucing peliharaan kesayangan dirumah.

Sejarah Kucing Anggora

Orang awam sering menggunakan kata Anggora untuk kucing berbulu panjang, termasuk kucing persia yang berasal dari Iran. Padahal, kucing Anggora dan kucing Persia memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Kata Anggora sendiri berasal dari kota Anggora tepatnya dinegara Turki. Kesalahan ini mulai terjadi sekitar 250 tahun lalu. Ketika kontes kucing (cat show) mulai diadakan di Inggris pada tahun 1870.Pada saat itu,kategori kucing berbulu panjang sangat populer. Kucing Anggora dan kucing Persia turut serta dibawa oleh pedagang yang berbisnis di Timur Tengah. Sejak saat itulah sifat-sifat genetik kucing Persia dan kucing Anggora mulai berkembang menjadi lebih murni dan spesifik.

Perbedaan dan jenis antara kucing Persia dan kucing Anggora :

Ciri-Ciri Kucing Persia :

  • Bentuk tubuh yang besar
  • Tebal
  • Kepala bulat
  • Badan cobby (identik dengan kucing Persia)

Ciri-Ciri Kucing Anggora :

  • Langsing
  • Panjang
  • Lentur dan luwes
  • Kepala berbentuk lancip (segi tiga)

Kucing Anggora memiliki gaya lemah gemulai dan anggun. Badan yang panjang dan langsing dengan kaki dan ekor yang panjang. Ekor kucing Anggora berbulu tebal dan mengembang, seperti ekor musang. Kepala berbentuk seperti segi tiga dengan telinga lebar.

Cara Merawat Kucing Anggora :

  1. Perhatikan jenis makanan dan minuman Kucing Anggora

Berikan makanan yang tepat, sehat, dan bergizi tinggiagar kucing Anggora tidak mudah terserang penyakit dan agar bulu kucing tidak mudah rontok. Biasakan kucing peliharaan Anggora mengkonsumsi makanan yang kering, karena makanan yang basah tidak cukup baik untuk kesehatan tubuh si kucing.
Bukan hanya makanan saja, kita juga harus meperhatikan minuman si kucing peliharaan. Berikan air minum yang sudah matang atau yang sudah dimasak. Untuk menambah energi kucing, sesekali kita bisa memberikan susu khusus kucing (jangan berikan susu yang diminum manusia) karena susu yang biasa dikonsumsi oleh manusia dapat mengakibatkan kucing mencret.

  1. Membersihkan Kandang

Bersihkan kandang kucing dan mencuci kandang kucing peliharaan secara teratur agar kesehatan kucing menjadi lebih terjaga. Untuk membersikan kandang kucing, sebaiknya dilakukan selama 2 kali dalam sehari yaitu pada pagi hari dan sore hari.

Sedangkan untuk mencuci kandang kucing, dilakukan seminggu satu kali. Kandang kucing yang kotor dapat menyebabkan kucing peliharaan mengalami gangguan pernapasan.

  1. Berikan Nutrisi yang tepat dan terjamin agar selalu sehat dan jauh dari segala macam penyakit.
    Kucing peliharaan bisa menjadi lebih gemuk memang sangat menggemaskan dan memiliki daya tarik tersendiri, tetapi dijaga agar kucing tidak terkena obesitas. Kita juga harus memperhatikan kesehatan kucing dengan cara memberikan nutrisi yang baik dan terjamin aman untuk kucing peliharaan. Agar kucing peliharaan kita tidak hanya gemuk, tetapi juga selalu sehat.

Cara mengatasi bulu kucing rontok

Jika bulu kucing peliharaan rontok, Eitsss….. jangan panik dan bingung. Ada berbagai cara untuk mengatasi bulu kucing rontok. Berikut cara mengatasinya :

  1. Berikan nutrisi yang tepat

Berikan nutrisi yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh kucing Anggora kesayangan. Pemberian nutrisi yang cukup akan mempengaruhi imunitas si kucing peliharaan.

  1. Mandikan si kucing Anggora secara rutin

Memandikan kucing adalah salah satu cara yang ampuh untuk menjauhkan kucing Anggora dari rontok bulu. Mandikan kucing Anggora dengan Shampo kucing yang aman dan terbuat dari bahan-bahan alami agar tidak mengalami alergi. Bukan hanya itu saja, memandikan kucing anggora secara rutin 2 minggu sekali, bisa menjauhkan si kucing peliharaan dari berbagai macam penyakit seperti : jamur, kutu, tungau, dan parasit.

  1. Ganti produk makanan kucing Anggora

Makanan yang sering dikonsumsi kucing Anggora tidak cocok, hal tersebut menjadi salah satu penyebab bulu kucing rontok. Cobalah untuk mengganti jenis makanan yang tepat untuk kucing kesayangan. Perhatikan takaran gizinya, pilih yang tepat, dan jangan sampai berlebihan atau kurang.

——————————————————————–

Oshine Formula Probiotik Pembasmi Kutu Kucing dan Anjing

Formula anti kutu herbal, mengandung probiotik komplek dan kuat. Perpaduan antara probiotik, kimia, herbal daun sirih merah dan ekstrak buah pinang yang sangat ampuh, aman dan alami untuk membasmi kutu, gurem, caplak, jamur dan parasit yang dikhususkan untuk kucing dan anjing.

Oshine Nutrisi Herbal Probiotik untuk Kucing dan Anjing

Nutrisi herbal probiotik Non Kimia yang diformulasikan khusus untuk kucing dan anjing dengan memadukan herbal dan teknologi mikrobakteri terkini yang mengandung multivitamin, mineral, dan probiotik komplek multiguna Lactobacillus Sp. Yang berguna untuk pertumbuhan, perawatan, pencegahan, dan penyembuhan berbagai macam penyakit.

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Kantor Pusat
Jl. Tentara Pelajar No. 23A Banjarsari Surakarta
(0271-665 847)
PHONE/SMS/WA (WhatsApp) : +62 857-4730-3425
Klik >> https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Temukan Kami :

OSHINE PROBIOTIK

Facebook         : https://www.facebook.com/oshineprobiotik
Instagram        : @oshineprobiotik_
Line ID              : https://bit.ly/Oshine-Probiotik

Pencarian di Google :

Related posts

Leave a Comment