5 Anjing pemandu Orang Buta

Hai sobat Oshine. Sobat semua sudah tahu jenis anjing yang membantu menuntun dan memandu orang buta? Kalau belum tahu yuk kita bahas bersama. Tapi, sebelumnya semua info yang Shinny share ke sobat Oshine semua berasal dari berbagai sumber.

Anjing pemandu adalah anjing yang dilatih untuk memandu orang buta atau yang penglihatannya terganggu agar dapat bergerak di lingkungan di sekitar mereka. Meski anjing dapat dilatih untuk memandu melewati berbagai rintangan, anjing sebenarnya buta warna sebagian dan hanya mampu melihat warna merah dan hijau, dan tidak mampu untuk menginterpretasikan rambu jalan. Mereka hanya mengarahkan berdasarkan kemampuan yang didapatkan melalui latihan mobilitas. Hubungan antara anjing dan orang yang dipandunya seperti seorang penumpang yang mengetahui tujuannya dan pilot yang membawanya ke tempat tujuan dengan selamat.

Ada 5 jenis anjing yang biasa digunakan sebagai anjing penuntun dan pemandu orang buta

  • Golden Retriever

Kecerdasan dan kepandaian menjadikan Golden Retriever sebagai anjing multiguna. Sifatnya yang bersahabat, sabar, dan selalu ingin menyenangkan hati pemiliknya, menjadikan Golden Retriever sebagai salah satu anjing keluarga yang paling populer di dunia. Golden Retriever mudah dilatih dan sangat penurut. Sehingga cocok untuk dijadikan sebagai anjing pemandu.

  • German Shepherd

Anjing Gembala Jerman adalah salah satu ras murni anjing yang populer. Ukurannya besar, dikenal cerdas namun penurut. German Shepherd merupakan anjing yang mudah dilatih, German Shepherd memiliki insting tambahan berupa pemecahan masalah ketika menghadapi situasi yang berbeda. Sayangnya, Anjing pemandu ini tidak mudah memiliki ikatan dengan pemiliknya. Pemegang German Shepherd harus punya kemampuan khusus dalam memberikan perintah dan melatihnya.

  • Labradoodle

Labradoodle biasa dijadikan sebagai anjing peliharaan. Namun, lebih disukai untuk dijadikan sebagai anjing pemandu, pendamping dan pekerja. Anjing ini merupakan anjing yang cerdas, aktif, dan mudah bergaul. Labradoodle juga merupakan anjing yang pandai berenang. Namun, Anjing Labradoodle membutuhkan perawatan intensif karena rentan terhadap iritasi dan flu.

  • Labrador Retriever

Anjing Labrador Retriever merupakan anjing yang populer karena enerjik, pandai, dan bersahabat sehingga cocok dijadikan anjing pekerja. Labrador sangat mudah dilatih dan sangat penurut. Anjing jenis ini tidak terlalu peduli pada teritori, tidak banyak maunya, tenang, tidak agresif, tidak suka merusak, tidak terlalu sensitif terhadap suara ribut atau kesibukan kota, dan berbagai sifat “sulit” yang sering dimiliki anjing ras lain.

  • Goldener

Anjing Goldener adalah anjing hasil persilangan Golden Retriever dan Labrador. Menurut Asosiasi Anjing Penjaga untuk Tunanetra di Inggris, Goldener merupakan jenis anjing yang paling banyak membantu menuntun tunanetra, serta sukses menjaga pemiliknya. Jenis anjing peranakan ini adalah yang paling banyak direkomendasikan negara-negara Eropa untuk menjadi anjing pemandu.

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Temukan Kami di

Facebook         : oshine probiotik

Youtube          : oshine probiotik official

Web                 : www.oshinepro.com

Instagram      : oshineprobiotikofficial

Jam Kerja

  • Senin-Sabtu  : 08.00-16.30 WIB

Info Pemesanan dan Kemitraan Hubungi

Atau klik Link berikut ini

Link     : https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Shopee: https://bit.ly/OshineNutrisi_SehatProbiotik

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.