7 Ras Anjing langka Di Dunia

Hai sobat Oshine. Shinny mau berbagi info nih buat kalian semua. Ternyata ada beberapa ras anjing yang langka loh di dunia? Yuk, kita bahas bersama. Tapi, sebelumnya semua info yang Shinny share ke sobat Oshine semua berasal dari berbagai sumber yaa.

Karena anjing langka di dunia ada banyak sekali. Kali ini Shinny mau bahas 7 ras anjing langka di dunia ya sobat Oshine.

  1. Anjing Pumi

Pumi adalah anjing  persilangan antara Puli Hungaria dengan anjing penggembala Prancis dan Jerman dari abad ke-17. Pumi merupakan tipe anjing yang digunakan sebagai penggembala domba dan memiliki indra penciuman yang sangat baik, terbukti sebagai penangkap tikus yang efektif.

Pumi adalah anjing gembala yang ceria yang memiliki kemiripan dengan anjing terrier. Anjing Pumi adalah jenis anjing keluarga yang sangat baik yang mudah beradaptasi dengan kehidupan di dalam rumah, namun mereka tetap membutuhkan banyak latihan. Saat ini diperkirakan jumlahnya hanya tersisa sekitar 2000 ekor saja.

  • Anjing Azawakh

Azawakh adalah salah satu ras anjing kuno yang berasal dari Mali, Afrika. Ras ini dinamai sesuai nama Lembah Azawakh di Gurun Sahara. Anjing yang dapat berburu dengan mengandalkan kecepatan dan penglihatan. Azawakh memiliki tubuh yang kurus dan atletis serta dapat berlari hingga kecepatan 64 km/jam. Anjing ini memiliki tinggi 58–74 cm dan berat 17–25 kg yang dilapisi dengan bulu pendek dan halus. Azawakh adalah anjing yang waspada, cepat, mandiri, sensitif terhadap suhu dingin, dan pada telapak kakinya ditutupi oleh bulu berwarna putih.

  • Anjing Chinook

Chinook adalah jenis anjing kereta luncur, yang dikembangkan di negara bagian New Hampshire pada awal abad ke-20. Dengan tubuh yang kokoh, dan daya tahan tubuh yang kuat, Chinook sering digunakan sebagai penarik kereta luncur di New Hampshire. Chinook adalah pendamping keluarga yang penuh kasih sayang dan menyenangkan dengan pengabdian khusus terhadap anak-anak. Chinook sangat terlatih, mudah beradaptasi, dan serbaguna dalam kemampuannya. Suka berteman dengan anjing lain, Chinook bekerja dengan baik dalam tim dan dalam kelompok keluarga. Saat ini populasi anjing Chinook hanya ada 800 ekor saja di seluruh dunia.

  • Anjing Thai Ridgeback

Thai Ridgeback adalah salah satu anjing tertua di dunia dan hanya bisa ditemukan di Thailand. Thai Ridgeback adalah penjaga yang baik, meski begitu anjing ini tidak cocok untuk orang yang baru memelihara anjing karena mereka bisa jadi sangat agresif dan sulit diatur. Di negara asalnya, populasi Thai Ridgeback semakin menurun dan hanya menyisakan 1.000 ekor pada tahun 2017 lalu.

  • Anjing Tibetan Mastiff

Tibetan Mastiff memiliki tubuh besar, berbulu tebal, dan berperawakan seperti singa. Spesies anjing yang hidup di Asia Tengah ini memiliki nama lain Do-Khyi. Saat ini keberadaan Tibetan Mastiff tergolong langka. Tibetan Mastiff merupakan anjing yang berani, tak kenal takut, tenang dan bijaksana. Sangat setia kepada tuannya. Tibetan Mastiff memiliki tinggi 61-71cm dan berat 64-78kg, tetapi beberapa pemilik dari Eropa mengklaim anjing ini dapat memiliki berat hingga 220 pound (99 kg).

  • Anjing New Guinea Singing

Anjing New Guinea Singing atau anjing New Guinea Highland adalah keturunan anjing purba yang ditemukan di Dataran Tinggi New Guinea di pulau New Guinea. Anjing New Guinea Singing memiliki vokalisasi yang unik. Anjing ini tergolong langka karena adanya konflik di Papua New Guinea, suara tembakan membuat Anjing New Guinea Highland bermigrasi karena tidak terbiasa dengan suara bising.

  • Anjing Lundehund Norwegia

Anjing Lundehund Norwegian dianggap sebagai salah satu ras anjing paling langka di dunia. Sebagai anggota keluarga anjing Spitz, Norwegian Lundehund dikembangkan Norwegia sebagai pemburu burung puffin. Norwegian Lundehund adalah jenis yang luar biasa. Mereka memiliki banyak karakteristik unik, termasuk memiliki enam jari pada setiap kaki, kemampuan untuk menekuk kepala ke belakang bahu mereka, kemampuan menutup telinga mereka untuk melindungi terhadap air dan kotoran, dan kelenturan untuk meregangkan kedua kaki depan sepenuhnya ke samping.

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Temukan Kami di

Facebook         : oshine probiotik

Youtube          : oshine probiotik official

Web                 : www.oshinepro.com

Instagram      : oshineprobiotikofficial

Jam Kerja

  • Senin-Sabtu  : 08.00-16.30 WIB

Info Pemesanan dan Kemitraan Hubungi

Atau klik Link berikut ini

Link     : https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Shopee: https://bit.ly/OshineNutrisi_SehatProbiotik

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.