Anjing Akita Inu dan Shiba Inu bedanya apa ya?

Hai sobat Oshine. Kemarin kita sudah bahas tentang cerita haru kisah Anjing setia Akita InuHachiko”. Kira-kira sobat Oshine sudah tahu belum yaa kalau Akita Inu punya kembaran yakni Anjing Shiba Inu. Tidak sepenuh kembar sih sob, karena sebenarnya mereka berbeda. Nah, kita bahas bersama aja yuk. Tapi, sebelumnya semua info yang Shinny share ke sobat Oshine semua berasal dari berbagai sumber yaa.

Akita Inu dan Shiba Inu adalah Anjing ras yang berasal dari Jepang. Mereka termasuk dari jenis ras yang sangat tua. Apa ya kira-kira perbedaan Anjing Akita Inu dan Shiba Inu? Yuk, kita bahas bersama.

Akita Inu
  1. Tubuh

Akita Inu terlihat lebih besar daripada Shiba Inu. Berat Akita Inu bisa mencapai 70-120 pon sedangkan Shiba Inu hanya 17-23 pon. Tingginya pun berbeda sob, Shiba lebih mungil karena tingginya hanya sekitar 13-16 inci sedangkan Akita jauh lebih tinggi karena memiliki tinggi 28 inci. Tubuh Akita lebih kuat dan berotot dibandingkan Shiba. Warna dominan Akita Inu adalah warna cokelat agak kuning redup dan Shiba Inu berwarna cokelat kemerah-merahan.

  • Kepribadian

Shiba Inu memiliki kepribadian yang pendiam dan pemalu, ia jarang berinteraksi dengan Anjing asing. Berbeda dengan Akita Inu suka mendominasi ras lain sekaligus berlaku protektif. Akita Inu lebih ceria, sedangkan Shiba Inu waspada dan berhati-hati bahkan saat bermain. Shiba Inu bisa mencurahkan kasih sayang dan perhatiannya pada semua anggota keluarga sedangkan Akita Inu hanya memilih satu orang untuk mencurahkan kasih sayang dan perhatiannya.

Shiba Inu
  • Perawatan

Harga dari Akita Inu lebih mahal dibandingkan Shiba Inu. Akita Inu mengonsumsi makanan lebih banyak daripada Shiba Inu. Masalah kesehatan Akita pun lebih banyak dari Shiba, hal itulah yang menyebabkan biaya perawatan Akita lebih mahal dibandingkan Shiba.

Nah, kurang lebih seperti itu sob perbedaan dari Anjing Akita Inu dan Anjing Shiba Inu. Mereka memang sulit untuk dibedakan karena benar-benar mirip. Tapi yang perlu kita ketahui Akita dan Shiba sama-sama Anjing yang setia pada tuannya ya. Kalian tertarik untuk memelihara?

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Temukan Kami di

Facebook         : oshine probiotik

Youtube          : oshine probiotik official

Web                 : www.oshinepro.com

Instagram      : oshineprobiotikofficial

Jam Kerja

  • Senin-Sabtu  : 08.00-16.30 WIB

Info Pemesanan dan Kemitraan Hubungi

Atau klik Link berikut ini

Link     : https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Shopee: https://bit.ly/OshineNutrisi_SehatProbiotik

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.