Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing

cara menghilangkan jamur pada kucing

oshinepro.com Indonesia adalah negeri tropis. Udaranya yang panas tak jarang membuat hewan kesayangan terserang penyakit. Salah satu penyakit yang bisa menyerang adalah dari jenis jamur. Terkhusus dari jenis Microsporum canis. Ini terjadi karena kulit kucing lembab yang amat mudah memicu berkembangnya jamur pada bagian kulit kucing. Lantas bagaimanakah cara menghilangkan jamur pada kucing?

Rupanya, para pecinta kucing pun kadang bingung dan belum tahu cara menghilangkan jamur pada kucing. Mereka dihinggapi rasa panik bila kucing kesayangannya akan menjadi semakin parah dan akan menjadi penyebar penyakit. Hal ini wajar, karena parasit dalam kulit dan bulu pada kucing yang terserang jamur amat rawan menjadi sumber penyakit, baik kepada sesama binatang, manusia, sesama kucing, atau bahkan si kucing yang sedang terserang jamur itu sendiri (baca: penyakitnya merembet pada organ yang lain).

Gejala yang tampak / ciri kucing yang terkena jamur adalah kucing akan sering menggaruk-garuk atau menggosok-gosokan badan pada benda-benda di sekitarnya. Setelah itu, secara perlahan-lahan bulu pun akan rontok. Pada beberapa bagian tubuh, akan menimbulkan kebotakan. Kucing pun jadi tampak lemah dan kurus.

Salah satu penyebab munculnya jamur pada kucing ini adalah yang biasa disebut dengan virus ringworm. Virus ringworm menyerang beberapa bagian tubuh kucing. Selain menyebabkan kebotakan pada bulu, kucing yang juga akan menampakkan rontokan kulit kering mirip ketombe pada rambut manusia. Bersamaan waktu, dalam waktu kisaran satu bulan, bulu kucing akan nyaris rontok semuanya.

jamur yang menyerang kucing
jamur yang menyerang kucing

Lalu bagaimana solusi dan cara menghilangkan jamur pada kucing kesayangan kita sudah terlanjur terkena penyakit jamur ini? Berikut kami jelaskan langkah-langkah dan kiat praktis cara menghilangkan jamur pada kucing.

  1. Mengkarantina si kucing

Pisahkan kucing dari sesama kucing dengan cara mengkarantinanya di kandang khusus yang tersendiri. Ini dilakukan karena jamur bisa menular pada sesama kucing.  

  1. Cukur/Cabut

Cukurlah bulu di area yang terkena jamur. Bulu-bulu yang tumbuh pada sekitar kulit yang terinfeksi jamur biasanya akar-akarnya sudah rapuh, sehingga cukup mudah untuk dicabut.

  1. Mandikan

Mandikan kucing untuk menghentikan atau mengurangi jamur agar tak ada lagi bibit-bibit yang bisa berkembang. Gunakan sampoo, seperti sebazole atau malaseb yang bisa diperoleh di toko hewan peliharaan terdekat.

  1. Pengeringan

Memandikan kucing adalah hal yang penting, namun harus disertai pengeringan. Jangan biarkan ada bagian tubuh yang lembab yang bisa memicu jamur tumbuh dan berkembang biak. Untuk lebih memastikan si kucing benar-benar kering, tambahkan waktu 15 menit agar pengeringan menjadi maksimal

  1. Pemberian cairan herbal

Pilihan lain sebagai cara menghilangkan jamur pada kucing yang bisa ditempuh adalah penggunaan cairan herbal yang aman bagi kucing. Cairan herbal mengandung bahan alami, seperti daun srikaya, jeruk nipis, sereh, jahe, sambiloto, daun sirih, atau cuka apel.

FORMULA PRAKTIS UNTUK MENGOBATI JAMUR PADA KUCING

Untuk pengobatan kucing yang terkena jamur memang agak merepotkan, diperlukan perhatian yang cukup dan ketelatenan. Pemilihan obat atau herbal yang tepat adalah utama. Utamakan obat atau herbal yang aman bagi Kucing dan terutama bagi sang pemilik Kucing.

Pengobatan jamur pada kucing menggunakan obat atau herbal metode semprot banyak dicari karena kepraktisan dan kemudahannya.

Oshine Akut ( anti kutu ) adalah formula untuk mengobati jamur pada kucing yang praktis dan mudah digunakan. Produk ini walaupun dilabeli dengan Anti Kutu tetapi juga mempunyai fungsi utama untuk melawan Jamur.  Inilah formula ampuh pelawan jamur yang dibuat berbasiskan teknologi mikrobakteri yang berpadu dengan herbal-herbal pelawan segala kuman dan jamur pada kucing.

Formula YANG LUAR BIASA PRAKTIS ini mengandung probiotik kompleks yang akan memiliki dampak positif bagi kesehatan kucing secara umum. Formula DAHSYAT ini juga akan sekaligus memperbaiki kualitas bulu setelah bulu pulih dari rontok dan si kucing sudah sehat kembali. Ini karena kandungan populasi jutaan mikrobakteria dalam formula ini mampu meregenerasi sel-sel yang sudah rusak.

Kekuatan formula ini juga akan semakin hebat karena formula ini juga merupakan paduan kekuatan probiotik, kimia, herbal daun sirih merah dan ekstrak buah pinang yang sudah terbukti sangat ampuh, aman dan alami untuk membasmi kuman ––seperti jamur, gurem, caplak, atau parasit–– yang ada pada binatang seperti kucing.

Lantas, bagaimanakah cara menggunakan FORMULA PRAKTIS ini ?

Jangan pernah mengkhawatirkan cara penggunaannya. Karena teramat sangat mudah. Penggunaan formula ini SUNGGUH SANGAT MUDAH, yakni dengan cara di-spray atau disemprotkan pada bulu si kucing. Bisa juga digunakan untuk mandi si kucing kesayangan. Bahkan, bisa pula digunakan dengan cara diteteskan. Bisa pula dicampurkan dengan air tetapi (perhatian: tidak disarankan diminum secara langsung tanpa media air).

Dengan cara yang sangat mudah, berkat kekuatan probiotik dalam produk ‘OSHINE Akut’  jamur pada kucing akan tertangani dan hilang. Bahkan kucing akan tampak semakin sehat dan aktif karena dalam tubuhnya telah terekspos probiotik.

Dan jangan lupa, bila kucing sudah ceria, sehat, dan tampak lucu menggemaskan lagi, praktikkan cara perawatan kucing yang sehat, yakni jaga selalu kebersihan kandang bagi si kucing kesayangan. [os]

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Kantor Pusat
Jl. Tentara Pelajar No. 23A Banjarsari Surakarta
(0271-665 847)
PHONE/SMS/WA (WhatsApp) : +62 857-4730-3425
Klik >> https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Temukan Kami :

OSHINE PROBIOTIK

Facebook         : https://www.facebook.com/oshineprobiotik
Instagram        : @oshineprobiotik_
Line ID            : https://bit.ly/Oshine-Probiotik

Pencarian di Google :

Related posts

Leave a Comment