Cara Menghilangkan Kutu Pada Kucing Kesayangan

cara menghilangkan kutu kucing

Kutu Kucing adalah hewan kecil yang sangat menjengkelkan, walaupun jarang ada kasus kematian kucing atau hewan peliharaan karena serangan kutu, tetapi jangan sepelekan hewan parasit yang satu ini, karena efek dari si kutu parasit ini membuat tidak nyaman si kucing, rasa gatal membuat sikucing sering menggaruk garuk, menggigit tubuh, atau menggesek-gesek kebenda disekitar. Hal tersebut membuat si kucing rentan akan luka dan terjadinya infeksi.

CARA MENGHILANGKAN KUTU KUCING DENGAN AMAN DAN CEPAT

Secara manual Cara menghilangkan kutu pada kucing sebenarnya tidak begitu susah dan bisa dibilang cukup mudah. Ketika kutu yang masih menempel pada bulu kucing yang sudah dimandikan itu dengan disisir saja sudah terangkat kutunya. Tetapi kutu dewasa bisa melompat dan melarikan diri. 😀

Cara yang lain dan efektif adalah membunuh si kutu kucing tersebut dengan cara memandikan atau menspray atau dengan tetes menggunakan cairan khusus. Cara membasmi kutu kucing dengan spray ( semprot ) lebih mudah dibanding dengan memandikan, karena kucing cenderung tidak menyukai mandi

( takut air ) ;-D, juga lebih simple dari pada dengan tetes, karena kalau dengan tetes harus lebih teliti dengan menyingkap bulu kucing, tapi kelebihan tetes yaitu bisa sampai langsung ke dasar dari bulu kucing dimana telur kutu biasanya diletakkan oleh induk kutu.

Pemilihan obat untuk membasmi kutu kucing juga harus diperhatikan, hindari dari pemakaian obat yang banyak mengandung zat kimia, karena bisa menggangu kesehatan si kucing atau si empu nya kucing. Pilihlah yang aman. Gunakan sesuai sesuai dengan aturan pakai yang tercantum di kemasan. Dan bacalah apakah ada kontraindikasi ataupun efek samping. Lakukan secara rutin sampai kutu kucing hilang secara tuntas.

Salah satu formula yang aman untuk digunakan adalah Oshine Akut ( Anti Kutu ), Formula ini berbasis teknologi mikrobakteri yang padukan dengan herbal-herbal yang bisa membasmi kutu kucing secara tuntas sekaligus aman untuk si Kucing maupun Empunya kucing.

Penggunaan Formula ini bisa dengan cara dispray / disemprotkan , bisa juga digunakan untuk mandi maupun tetes, tetapi ingat, formula ini tidak disarankan diberikan langsung tanpa dicampur dengan air.

Formula ini selain membasmi kutu kucing secara efektif dan aman, juga sebagai obat untuk mengobati iritasi bekas luka gigitan kutu juga memperbaiki kualitas bulu. Karena mikrobakteri berfungsi juga untuk meregenerasi sel-sel yang rusak.

Treatmen / Cara Menghilangkan Kutu Kucing dengan Oshine Akut ( Anti Kutu ) :

  1. Campurkan O’Shine Formula Anti Kutu dengan air 5-10 ml untuk ½ liter air kemudian semprotkan keseluruh tubuh kucing 2x sehari kemudian keringkan. Ulangi sampai kutu kucing hilang / mati. Secara normal 3 – 7 hari maka kutu kucing akan  hilang, dan kucingpun akan terbebas dan merdeka dari kutu yang menjengkelkan.
  2. Pakailah sesuai dengan kebutuhan, yaitu apabila kutu sudah hilang, maka tindakan selanjutnya adalah pencegahan untuk kutu kucing datang kembali ( untuk balas dendam 😀 ). Frekuensi penyemprotan bisa 1 minggu sekali.
oshine untuk cara menghilangkan kutu kucing medium
oshine untuk menghilangkan kutu kucing dan anjing

Setelah membasmi kutu kucing dewasa, kita jangan lengah, karena belum tentu telur kutunya terbasmi, karena telur kutu tidak hanya terdapat pada tubuh atau bulu kucing. Telur kutu ini ketika lepas dari tubuh kucing dia bisa tetap hidup. Dicelah celah lantai, dan sekitar kandang. Suhu yang cenderung lembab adalah suhu yang sangat disukai dan cocok bagi telur kutu untuk kemudian berkembang menjadi Larva

Sebelum kita bisa menghilangkan kutu kucing yang sangat menjengkelkan ini, tentunya kita harus tahu bagaimana cara perkembangbiakan dari telur kutu sampai menjadi kutu dewasa agar kita bisa menghilangkan kutu sampai ke telur-telurnya. Berikut ini penjelasan mengenai siklus perkembangbiakan telur kutu dan kutu dewasa :

Siklus Hidup Telur Kutu Kucing:

siklus hidup kutu kucing
siklus hidup kutu kucing

Telur Kutu

Umur rata-rata telur kutu kucing biasanya sekitar 1-2 bulan, tetapi pada kondisi tertentu bisa berumur hingga lebih dari 1 tahun lamanya. Telur kutubetina biasanya bisa bertelur hingga 20-28 butir/hari. Kutu kucing bisa menghasilkan telur kutu sebanyak 800 butir. Telur kutu mungkin saja bisa jatuh dari tubuh sikucing dan kemudian bisa menetas menjadi larva celah-celah kandang sikucing.

Larva Kutu

Setelah telur kutu kucing menetas maka akan memasuki tahap Larva, Larva kutu kucing sangat baik berkembang ditempat yang terlindungi, minim cahaya ( gelap ) dengan sedikit lembab, disuhu antara 70 sampai 90 ° F. Larva Kutu Kucing biasanya tidak bisa bertahan ditempat yang terbuka, langsung terkena sinar matahari ataupun sebaliknya tempat yang begitu lembab dan basah.

Konsumsi Larva Kutu kucing bukanlah darah, tetapi meraka memakan jenis puing organik yang berada disekitar tempat mereka berada. Sumber Nutrisi utama mereka adalah darah kering atau kotoran kutu dewasa kering yang dikeluarkan oleh Induk Kutu di sekitar mereka ketika masih menjadi telur.

Kepompong

Tahap Larva  kemudian  menjadi kepompong berkisar antara 5-15, si Larva akan berubah menjadi Kepompong. Pada tahap Kepompong bisa berumur sangat lama, karena kutu yang ada didalam kepompong mempunyai naluri untuk menentukan saat yang tepat dan memungkinkan untuk keluar dan menjadi kutu dewasa. Pada tahap ini bisa memakan waktu 2 minggu bahkan bisa berbulan-bulan sampai 1 tahunan.

Kutu Kucing Dewasa

Setelah keluar dari kepompong, kutu kucing telah menjadi kutu dewasa yang sangat berbahaya bagi kucing kita. Kutu keluar dari kepompongnya dengan kondisi kelaparan, dia akan segera mencari darah dalam waktu 24-48 jam setelah keluar dari kepompong. Itulah sebabnya kutu dewasa sangat agresif dalam menembus permukaan kulit kucing kita. Kutu betina dewasa akan terus mencari makanan segar berupa darah untuk menghasilkan sel telur baru, setelah itu telur akan dikeluarkan dari kutu betina dewasa.

kutu kucing dewasa
kutu kucing dewasa

Setelah mengetahui siklus hidup kutu kucing tersebut maka kita pun mengetahui cara untuk membasmi maupun mencegah serangan kutu kucing. Pemberian obat anti kutu perlu disesuaikan sesuai dengan siklus hidup si kutu.

 

 Cara Menghilangkan Telur Kutu Pada Kucing:

Untuk menghilangkan telur kutu kucing bisa dengan tips tips berikut ini.

  1. Selalu bersihkan kandang Kucing, jangan sampai kandang kucing lembab dan sisa-sisa kotoran menumpuk. Kandang yang kotor merupakan tempat favorit untuk telur kutu berkembangbiak, maka sebaliknya jika kandang kucing terjaga kebersihannya, suhunya, sirkulasi udara maupun cahaya yang cukup maka akan terbebas dari telur-telur kutu.
  2. Usahakan cahaya cukup untuk menerangi dan juga menghangatkan kandang kucing.
  3. Semprotlah di sekitar kandang Kucing minimal 1 minggu sekali dengan disenfektan yang aman. Gunakan Oshine Anti Kutu untuk penyemprotan dengan cara teteskan 5-10 ml untuk ½ liter air. Oshien Anti Kutu berfungsi sebagai disenfektan yang ampuh dan aman.
  4. Lakukan juga penyemprotan secara rutin minimal 1 minggu sekali untuk pencegahan kepada Kucing kesayangan dengan cara yang sama, yaitu teteskan 5-10 ml Oshine Anti Kutu untuk ½ liter air. Kemudian semprot dan keringkan.

=====================

Oshine Formula Probiotik Teknologi Mikrobakteri Anti Kutu Herbal Kucing dan Anjing

Formula anti kutu herbal, mengandung probiotik komplek dan kuat.Perpaduan antara probiotik, kimia, herbal daun sirih merah dan ekstrak buah pinang yang sangat ampuh, aman dan alami untuk membasmi kutu kucing dan Anjing, gurem, caplak, jamur dan parasit yang dikhususkan untuk kucing dan anjing.

Manfaat O’Shine Anti Kutu Herbal :

  1. Untuk membasmi kutu Kucing, gurem, caplak, jamur dan parasit pada kucing dan
  2. Memperbaiki kualitas bulu jadi lebih
  3. Mengobati luka jika ada
  4. Anti semut dan

Hindari Pemberian O’Shine Langsung Pada Kucing dan Anjing. Pemberian Harus Dicampur Dengan Air.

Oshine Nutrisi Herbal Probiotik Multiguna untuk Kucing dan Anjing

Nutrisi herbal probiotik Non Kimia yang diformulasikan khusus untuk kucing dan anjing dengan memadukan herbal dan teknologi mikrobakteri terkini yang mengandung multivitamin, mineral, dan probiotik komplek multiguna Lactobacillus Sp. yang berguna untuk pertumbuhan, perawatan, pencegahan, dan penyembuhan berbagai macam penyakit.

Baca Juga : OSHINE Anti Kutu ampuh menghilangkan kutu pada Kucing dan anjing kesayangan

Anti Kutu Untuk Semua Jenis Kucing dan Anjing

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Kantor Pusat
Jl. Tentara Pelajar No. 23A Banjarsari Surakarta
(0271-665 847)
PHONE/SMS/WA (WhatsApp) : +62 857-4730-3425
Klik >> https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Temukan Kami :

OSHINE PROBIOTIK

Facebook         : https://www.facebook.com/oshineprobiotik
Instagram        : @oshineprobiotik_
Line ID            : https://bit.ly/Oshine-Probiotik

Pencarian di Google :

Related posts

Leave a Comment