Ciri-Ciri Kucing Birahi

Kucingku Birahi? Tanda-tandanya kucing birahi itu gimana sih?

Sobat Oshine pasti bingung ya apa itu birahi? Birahi adalah hasrat atau keinginan kucing untuk kawin. Hal tersebut normal ya sob, apalagi kucing kalian sudah mencapai umur untuk kawin.

Lalu ciri-ciri kucing birahi bagaimana ya? Yuk, kita belajar bersama-sama

Ciri-ciri Kucing jantan Birahi

  • Mengeong sangat keras

Kucing jantan yang sedang birahi juga akan sering mengeong. Umumnya, terdengar seperti meraung. Saat kucing jantan mengeong, hal ini mereka lakukan untuk mengundang kucing betina datang kepadanya, terutama kucing betina yang sedang birahi. Namun, tidak hanya mengundang kucing betina, tapi juga bisa menghadirkan kucing jantan lain.  Sehingga terjadi perkelahian antara kucing jantan untuk memperebutkan kucing betina yang datang atau berada di sekitar area tersebut.

  • Sering tidak pulang

Pada kucing jantan yang sedang birahi, biasanya akan dikenali melalui tanda di mana ia sering keluar rumah dan bahkan tidak pulang dalam beberapa hari. Jika hal ini terjadi pada kucingmu, jangan khawatir, Kucing jantan yang sedang birahi pergi ke luar rumah untuk mencari pasangan mereka. Saat sudah mendapatkan pasangan, pasti mereka akan pulang dengan sendirinya.

  • Spraying

Spraying adalah istilah untuk perilaku kucing jantan yang hampir sama dengan perilaku kucing betina yang sedang birahi, yakni kencing sembarangan. Hal ini dilakukan untuk memberikan tanda bahwa daerah tersebut adalah kekuasaannya yang  kemudian menuntun kucing betina terdekat untuk mendekatinya agar mereka dapat kawin. Selain itu, spraying juga menjadi peringatan bagi kucing jantan lainnya untuk tidak berada di sekitar wilayahnya.

Tentunya hal ini bisa mengganggu kamu jika kucing jantan kencing sembarangan di sekitar rumah karena bau yang tidak sedap dan kencing yang susah dibersihkan.

  • Lebih agresif

Kucing jantan yang ingin kawin akan terlihat lebih agresif. Perkelahian kucing jantan yang sedang birahi bisa menjadi sangat serius dan menimbulkan luka-luka. Jika tidak ingin hal ini terjadi pada kucing jantanmu, tetap jaga di dalam rumah. Mereka juga akan lebih agresif mendekati kucing betina. Bahkan jika kucing betina yang ia temui juga sedang birahi, ia bisa langsung menggigit bagian tengkuknya lalu langsung menindih tubuh kucing betina tersebut.

Ciri-ciri Kucing betina Birahi

  • Gelisah

Wajah kucing betina terlihat seperti murung dan sedih karena belum menemukan pasangan.

  • Sering mengeong

Sama seperti kucing jantan, kucing betina yang sedang birahi juga akan sering mengeong. Dengan mengeong kucing betina memberikan isyarat atau memanggil kucing jantan untuk mengawininya.

  • Manja (minta dielus-elus)

Kucing betina akan lebih manja dari biasanya. Ia akan lebih sering minta dielus olehmu dan mendekatimu. Jika kamu tidak sengaja menyentuh bagian punggung yang mendekati ekor, kucing betina akan berjongkok/ada diposisi siap ditindih oleh kucing betina.

  • Pipis sembarangan

Hampir sama seperti kucing jantan yang melakukan spraying, kucing betina akan pipis sembarangan. Hal tersebut sengaja dilakukan untuk memikat kucing jantan dengan bau yang dikeluarkan dari pipis tersebut.

  • Galak dan cepat marah

Galak dan cepat marah ini biasanya jika sudah berhadapan dengan kucing jantan. Kucing betina akan lebih sensitif dan garang.

Kurang lebih seperti itu sob, ciri-ciri kucing birahi

Semoga bermanfaat

(Dari berbagai sumber)

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Temukan Kami di

Facebook         : oshine probiotik

Youtube          : oshine probiotik official

Web                 : www.oshinepro.com

Instagram      : oshineprobiotikofficial

Jam Kerja

  • Senin-Sabtu  : 08.00-16.30 WIB

Info Pemesanan dan Kemitraan Hubungi

Atau klik Link berikut ini

Link     : https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.