Jangan Ganggu!! Aku Butuh Tidur 14 Jam

Pasti kamu sempat berpikir kenapa sih kucingku tidur terus? Padahal kamu ingin mengajaknya bermain. Rata-rata kucing membutuhkan waktu kurang lebih 14 jam untuk tidur. Wah, lama juga ya sob. Kira-kira kenapa kucing tidur dalam waktu yang lama?

Yuk, kita baca beberapa faktornya sob

  • Masa Pertumbuhan. Kucing mempunyai jam tidur yang berbeda berdasarkan usia. Bayi kucing yang baru lahir bisa menghabiskan waktu tidur selama 21 jam lebih atau 90 persen waktu dalam sehari dipakai untuk tidur. Sedangkan kucing yang sedang di masa aktifnya atau kucing dewasa akan tidur sekitar 15—18 jam sehari dan untuk kucing senior yang memasuki usia tua cenderung memperlambat tingkat aktivitasnya dan lebih sering tidur dan untuk jangka waktu yang lebih lama daripada kucing dewasa.
  • Mengisi Ulang Tenaga & Menghemat Tenaga. Biasanya kucing akan mengumpulkan tenaga untuk melakukan kegiatan berburu/bermain dan menghemat tenaga sebelum kegiatan makan selanjutnya. Kucing rumahan cenderung akan menghemat energi untuk bermain denganmu atau bereksplorasi dengan hal baru karena ia tidak perlu pergi keluar untuk mencari makanan. Sedangkan kucing liar perlu menghemat energi untuk berburu mangsa.
  • Genetik. Secara naluriah kucing sama dengan saudaranya yakni singa akan tidur lama untuk menghemat energi saat mereka harus mengejar makanan berikutnya. Meskipun kucing rumahan jarang sekali mencari makanan bukan berarti meninggalkan kebiasaan tersebut.
  • Puncak Rantai Makanan. Karena kucing berada dipuncak rantai makanan, mereka bisa tidur dengan tenang dan nyaman tanpa takut dimakan atau diburu oleh predator, meskipun saat tidur mereka tetap waspada, kamu bisa mengamati gerakan telinga, mata yang sedikit terbuka atau ekor yang bergoyang.
  • Malas. Kemalasan merupakan cara hidup kucing. Bagi sebagian besar kucing, siklus hidupnya adalah makan, bermain, tidur, makan, bermain, tidur dan terus berputar.
  • Hewan Nokturnal. Kucing termasuk hewan yang tidur pada siang hari, dan aktif pada malam hari. Maka dari itu kucing tidur dengan waktu yang cukup lama di pagi-siang hari dan mulai aktif kembali saat senja.

Nah, sekarang sobat Oshine tahukan mengapa kucing banyak tidur dibanding bangun? Jadi jangan kecewa ya kalau kucing kalian lebih banyak tidur dan sebaiknya jangan ganggu waktu tidur kucing kalian.

(Dari Berbagai Sumber)

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Temukan Kami di

Facebook         : oshine probiotik

Youtube          : oshine probiotik official

Web                 : www.oshinepro.com

Instagram      : oshineprobiotikofficial

Jam Kerja

  • Senin-Sabtu  : 08.00-16.30 WIB

Info Pemesanan dan Kemitraan Hubungi

Atau klik Link berikut ini

Link     : https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.