JENIS-JENIS TANAMAN YANG MEMBAHAYAKAN KUCING

Memelihara tanaman memang menyenangkan bagi sebagian orang. Namun, ada hal yang perlu diperhatikan jika kamu ingin memelihara tanaman tapi punya kucing peliharaan dirumah. Kamu harus tahu mana tanaman yang pet friendly dan mana tanaman yang bisa membahayakan kucing peliharaanmu.

Tanaman yang beracun bagi kucing:

  1. Aglonema

Salah satu tanaman indoor yang banyak disukai karena daunnya yang lebar dan mudah untuk dirawat. Namun kamu sebaiknya menyingkirkannya jika ada kucing di rumah. Aglonema mengandung calcium oxalates yang bisa menyebabkan radang pada lidah, tenggorokan, perut, hingga ginjal. 

  • Lidah Buaya

Walaupun lidah buaya memiliki segudang khasiat untuk manusia, tumbuhan tersebut ternyata mengandung racun dalam tingkat ringan hingga sedang untuk kucing. Jika hewan peliharaanmu itu tak sengaja memakannya, mereka akan mengalami diare, kejang, perubahan warna urine, hingga muntah-muntah. 

  • Lidah Mertua atau Sansevieria Tariffsciata

Tanaman lain yang tak kalah umum dijadikan penghias rumah adalah snake plant atau lidah mertua. Kecantikan tanaman ini ternyata beracun bagi kucing dan anjing . Biasanya, gejala umum ditandai dengan muntah atau diare.

  • Monstera

Meskipun sedang tren dijadikan tanaman penghias rumah yang estetik, monstera juga beracun bagi kucing dan anjing  bahkan manusia. Masalah yang terjadi bila bersentuhan dengan tanaman ini adalah iritasi oral seperti pembengkakan mulut, keluar air liur berlebih, muntah, dan kesulitan menelan.

  • Sago Palm (Penawar Jambe)

Menaruh tanaman palem di sudut ruangan, memang bisa memberikan kesan fresh. Tapi, jangan asal pilih jenisnya! Satu yang harus dihindari adalah sago palm atau di Indonesia dikenal dengan nama tanaman Penawar Jambe. Meski bisa membuat ruangan atau taman terlihat estetik, sago palm beracun bagi kucing dan anjing . Bila daunnya tertelan, bisa menyebabkan masalah pencernaan, kerusakan hati, hingga kematian.

Jadi, kalian bisa menjauhkan tanaman tersebut ke daerah yang tidak bisa dijangkau aksesnya oleh kucing peliharaan kalian. Jangan lupa untuk tetap memberikan Oshine Nutrisi Herbal Probiotik untuk meningkatkan kekebalan tubuh biar tidak mudah sakit. Serta mandikan hewan peliharaan kamu dengan menggunakan air mandi yang dicampur dengan Oshine anti Kutu dan Jamur.

(Dari berbagai sumber)

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Temukan Kami di

Facebook         : oshine probiotik

Youtube          : oshine probiotik official

Web                 : www.oshinepro.com

Instagram      : oshineprobiotikofficial

Jam Kerja

  • Senin-Sabtu  : 08.00-16.30 WIB

Info Pemesanan dan Kemitraan Hubungi

Atau klik Link berikut ini

Link     : https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Shopee: https://bit.ly/Oshine_Antikutu_SehatProbiotik

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.