Kenalan yuk dengan beberapa ras kucing yang langka

Ternyata ada banyak jenis kucing yang langka di dunia ini sob!! Shinny mau kenalin sobat semua dengan beberapa kucing yang langka. Oh ya sob, semua data dan informasi tentang kucing langka Shinny ambil dari berbagai sumber yaa.

1. Ragamuffin

Ras Ragamuffin merupakan hasil persilangan dari ras Ragdoll dengan ras lain. Penampilan ras ini mirip dengan Ragdoll. Harga seekor anak kucing Ragamuffin berkualitas baik adalah dapat mencapai $1,000 atau sekitar 12 juta rupiah. Dan harapan hidup kucing ini dapat mencapai 8-13 tahun. Kucing ini langka karena tidak banyak yang tahu formula persilangan ras yang bisa menghasilkan Ragamuffin.

2. Laperm

Laperm adalah salah satu ras kucing dari Amerika Serikat akibat mutasi genetik alami. Salah satu ciri khas Laperm adalah bulunya yang keriting. Laperm sebenarnya adalah kucing yang termasuk jenis rex. Namun, ras kucing ini memiliki genetik yang unik, yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan kucing jenis rex lainnya, dan memiliki gen dominan yang membuat Laperm memiliki bulu keriting. Mereka ‘terbentuk’ lantaran proses mutasi alami serta bukan kucing persilangan beda ras. Sehingga kucing ini tergolong kucing yang langka ya sob.

3. Kurilian Bobtail

Kurilian Bobtail adalah salah satu ras kucing alami yang berasal dari Kepulauan Kuril di Rusia. Kucing ekor bundel kurilia sudah ada di pulau asalnya sejak sekitar 200 tahun yang lalu. Kucing ekor bundel kurilia adalah kucing yang memiliki kemampuan berburu hewan pengerat yang handal. Kemampuan ini sudah dimanfaatkan sejak pertengahan abad ke-20 yang lalu. Di Amerika Utara, kucing ekor bundel kurilia termasuk kucing yang langka. Kurilian Bobtail muncul secara alami, bukan hasil pengembangbiakan manusia. Kucing ini muncul sebagai mutasi spontan.

4. Peterbald

Peterbald adalah hasil persilangan seekor kucing jantan ras Don Sphynx dan kucing betina ras Oriental Shorthair. Peterbald adalah kucing dengan bulu yang sangat sedikit sekali. Penampilan Peterbald terlihat sedikit hampir sama dengan ras Oriental Shorthair. Peterbald memiliki ekor yang panjang, kaki yang berselaput, dan cakar yang berbentuk oval. Kulitnya sangat sensitif sehingga perlu ditangani dengan cermat. Selain itu, jenis ini rentan terhadap sengatan matahari dan karenanya tidak bisa menghabiskan waktu lama di luar rumah.

5. Burmilla

Burmilla adalah salah satu ras kucing yang terbentuk dari persilangan antara kucing burma dengan chinchilla. Bulunya yang mengilap dan mata yang tajam adalah daya tariknya. Sayang sekali, kucing ini hanya bisa ditemukan di Inggris.

6. Kucing Gunung Andean

Kucing Gunung Andean merupakan salah satu spesies kucing liar yang sangat langka dan kurang populer. Hal ini dikarenakan kucing yang biasa disebut kucing andes ini, hanya mendiami daerah tertentu di alam bebas. Seperti namanya, andean mountain cat adalah penghuni Pegunungan Andes di kawasan Amerika Selatan. Sebagai spesies kucing yang sangat langka, keberadaannya pun kian tidak dikenali. Belum diketahui secara pasti penyebab kelangkaan kucing ini. Namun peneliti berspekulasi, kerusakan habitat dan perburuan liar adalah penyebab kucing ini terancam punah.

7. Pallas

Kucing Pallas adalah jenis kucing liar yang tinggal di tempat yang jauh dan tersembunyi hingga terkesan misterius dan cukup sulit untuk diteliti. Hal inilah yang membuatnya disebut sebagai ‘ghost cat’ atau ‘kucing hantu’. Kucing Pallas masuk ke dalam daftar merah hewan yang telah terancam punah. Hal itu disebabkan oleh banyak faktor, di antaranya adalah habitat mereka yang digantikan oleh adanya kegiatan pertanian dan pertambangan. Selain itu mereka juga sering menjadi korban ‘salah tangkap’ oleh perangkap manusia yang sebenarnya bertujuan untuk menjebak serigala hutan dan rubah. Alasan lain juga dikarenakan adanya perburuan liar untuk mengambil bulu mereka.

Nah, itu adalah 7 kucing langka yang perlu kamu ketahui ya sob

(Dari berbagai sumber)

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Temukan Kami di

Facebook         : oshine probiotik

Youtube          : oshine probiotik official

Web                 : www.oshinepro.com

Instagram      : oshineprobiotikofficial

Jam Kerja

  • Senin-Sabtu  : 08.00-16.30 WIB

Info Pemesanan dan Kemitraan Hubungi

Atau klik Link berikut ini

Link     : https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.