Kenali Yuk, Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Hai sobat Oshine. Shinny mau berbagi info nih buat kalian semua. Sobat semua ada yang tahu tidak perbedaan dari Kucing Anggora dan Persia? Yuk, kita bahas bersama. Tapi, sebelumnya semua info yang Shinny share ke sobat Oshine semua berasal dari berbagai sumber yaa.

Asal

Tahukah sobat kalau ternyata Kucing Anggora dan Kucing Persia memiliki asal tempat yang berbeda. Kucing Anggora berasal dari kota Anggora (Ankara) yang ada di Turki, salah satu Kucing ras tertua yang ada di dunia. Sementara Kucing Persia berasal dari Persia atau yang kini dikenal sebagai Iran.

Wajah

Kucing Anggora memiliki kontur wajah segitiga dengan hidung yang sedikit runcing. Telinga Kucing ini pun panjang dan bersudut lancip dengan bentuk segitiga. Selain itu, telinganya juga berdekatan, tegak dan berjumbai. Perbedaan paling jelas antara ras Persia dan Anggora yakni ada pada wajahnya. Kucing Persia memiliki wajah datar serta hidung yang sangat pesek dengan kepala bulat. Mata Kucing Persia pun besar dan bulat terpisah jauh. Selain itu, telinganya rendah dan dekat dengan kepala.

Tubuh

Kucing Anggora memiliki bentuk tubuh yang lebih ideal. Anggora terlihat lebih tinggi daripada Kucing Persia. Tubuh anggora lebih langsung dan sedikit berotot serta bulu-bulu ekor yang panjang. Sementara Kucing Persia terlihat lebih gemuk pendek dan gempal dari pada Kucing Anggora. Kaki Persia lebih pendek tapi terlihat kuat dan gemuk. Tubuh Persia cenderung terlihat bulat dengan kaki pendek dan ekor pendek tebal.

Bulu

Meski sama-sama memiliki bulu panjang, Kucing Anggora dan Persia punya sejumlah perbedaan pada bulu. Kucing Anggora memiliki bulu lebat namun tidak selebat Kucing Persia. Bulu di bagian wajah Anggora juga tidak terlalu panjang. Namun, bulu di bagian ekor bisa sangat lebat dan panjang seperti musang. Sementara Kucing Persia memiliki bulu yang sangat lebat dan padat. Seluruh bagian tubuhnya bisa tertutup bulu yang tebal mulai dari wajah sampai ekor.

Kepribadian

Anggora memiliki sifat yang ramah dan penuh kasih sayang dan akan menyapa semua orang yang ia temui. Anggora termasuk Kucing yang aktif dan gesit. Energi Kucing ini cukup tinggi, cerdas, dan suka bermain. Kucing yang gesit ini menyukai tempat tinggi, karena ia suka melompat. Mereka tertarik pada semua yang kamu lakukan dan mengharapkan kamu tertarik pada mereka. Kucing Anggora cocok dengan anjing dan hewan peliharaan lainnya, tetapi Kucing Anggora juga bisa bersikap tegas.

Berbeda dengan Anggora, Kucing Persia lebih manis, lembut dan lebih menyukai ketenangan dan perlakuan yang lembut. Kucing ini sangat ceria tetapi tidak menuntut. Kucing Persia berkomunikasi dengan suara lembut dan mata yang besar dan ekspresif. Bisa dibilang Kucing Persia adalah Kucing yang cukup cuek. Ras ini tidak menuntut perhatian penuh, tapi sangat menikmati perhatian ketika kamu memberikannya. Dibanding Anggora, Kucing Persia cenderung kurang aktif. Ia sering kali berbaring di kursi favorit atau berpose di ambang jendela.

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Temukan Kami di

Facebook         : oshine probiotik

Youtube          : oshine probiotik official

Web                 : www.oshinepro.com

Instagram      : oshineprobiotikofficial

Jam Kerja

  • Senin-Sabtu  : 08.00-16.30 WIB

Info Pemesanan dan Kemitraan Hubungi

Atau klik Link berikut ini

Link     : https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Shopee: https://bit.ly/Oshine_Antikutu_SehatProbiotik

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.