Kenapa Harus Memelihara Kucing ?

Ada banyak alasan kenapa memelihara kucing itu menyenangkan. Bagi sebagian orang, kucing adalah hewan berbulu yang menggemaskan. Segala yang dilakukannya sangat lucu dan kadang diluar perkiraan manusia. Mulai dari tidur, makan, bermain, bahkan cara kucing menatap orang lain atau hewan lain.

Dengan memelihara kucing kita bisa merasakan banyak manfaatnya, seperti:

  1. Kamu tidak akan kesepian

Rumah kamu bisa menjadi lebih ramai saat ada kucing. Saat pulang kerja biasanya hanya ada kamu sendiri dirumah, kini ada yang menunggumu untuk pulang. Menunggumu dengan setia dan bahkan juga menyambutmu dengan cara yang tidak terduga.

  1. Bisa menjadi penghibur dan teman bermain

Saat kamu sedih dan terkadang teman tidak bisa menjadi penghibur. Kamu bisa menceritakan masalahmu pada kucingmu. Walaupun mereka tidak paham apa yang kamu katakan, kucing bisa mengerti perasaanmu dan mungkin bisa menghiburmu hanya dengan kedipan mata mereka. Dengan melihat tingkah mereka yang menggemaskan kamu bisa menjadi lebih bahagia dan terhibur. Kucing juga bisa menjadi teman bermain karena kucing memang senang bermain.

  1. Kamu bisa menjadi lebih rajin

Kamu yang suka bermalas-malasan dan selalu rebahan bisa menjadi lebih rajin. Contohnya saat kucingmu lapar dan persediaan makanannya habis kamu akan segera bergegas untuk membeli makanan kucingmu. Sedangkan ketika kamu lapar kamu justru lebih memilih untuk rebahan di kasur seharian. Contoh lainnya saat kucingmu ingin buang air/ buang air besar tapi tidak pada tempatnya kamu akan bergegas untuk mengangkatnya ke tempat yang semestinya. Kamu juga akan lebih rajin untuk membersihkan kamarmu dan kandang, tempat kotoran, alat makan bahkan mainan kucingmu.

  1. Rumah menjadi bebas hama

Kucing adalah hewan yang selalu mengikuti instingnya untuk berburu. Karena itu kucing pasti akan menangkap benda atau hewan yang bergerak. Rumahmu akan terbebas dari kecoa, cicak, dan bahkan dari pengerat seperti tikus.

  1. Penghilang stres

Bagaimana bisa kucing menjadi penghilang stres? Iya, saat kamu suntuk, stres, banyak pikiran. Kamu akan lupa semua hal itu saat kamu melihat tingkah lucu kucingmu. Dengan bermain dan menghabiskan waktu dengannya kamu akan terhibur dan menjadi lebih bahagia. Nah, gimana sob mau memelihara kucing? Shinny sarankan untuk memelihara kucing yang ada di shelter (penampungan), mengadopsi atau kucingjalanan ya sob. Tidak direkomendasikan untuk membeli ya… Karena dengan kamu memelihara kucing di penampungan, mengadopsi atau kucing jalanan akan membantu kucingkucing agar tidak kelaparan dan tidak terlantar.

(Dari Berbagai Sumber)

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Temukan Kami di

Facebook         : oshine probiotik

Youtube          : oshine probiotik official

Web                 : www.oshinepro.com

Instagram      : oshineprobiotikofficial

Jam Kerja

  • Senin-Sabtu  : 08.00-16.30 WIB

Info Pemesanan dan Kemitraan Hubungi

Atau klik Link berikut ini

Link     : https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.