SIBERIAN HUSKY

Siberian Husky berasal dari Siberia, Rusia yang kemudian dibawa ke Alaska. Siberian husky merupakan anjing yang kuat dengan tubuh yang kompak dan kekar, familier, tekun dan sabar. Ukuran standard anjing dewasa tingginya 51 – 60cm, berat 16 – 35kg. Matanya coklat atau biru cerah, dark blue, amber dan coklat (heterochromia). Bentuknya agak elips dengan ekspresi yang bersahabat. Telinganya panjang berdiri tegak. Dadanya kuat. Ekornya seperti ekor serigala, melengkung ke arah pinggul. Moncongnya panjang agak membulat. Hidungnya hitam atau abu-abu. Siberian husky yang bermoncong hitam, matanya berwarna tan. Warna tubuh anycolor, dari yang abu-abu serigala sampai ke silver grey, dari light sand sampai hitam dengan warna white mark. Umumnya dapat mencapai 12 – 15 tahun.

5 Fakta unik tentang Siberian Husky

  1. Menyukai Semua Orang
    Husky tidak cocok untuk dijadikan anjing penjaga. Bahkan, Chihuahua menjadi pilihan yang lebih baik untuk anjing penjaga dibandingkan Siberian husky. Hal ini karena Husky memberikan kasih sayang mereka tanpa pilih kasih. Penyusup yang masuk ke rumah pun akan disambut sama seperti keluarga mereka.
  2. Suka Menggali
    Huskies memiliki insting alami untuk menggali. Siapapun yang memiliki husky membutuhkan pagar yang kuat, tinggi dan dibenamkan ke tanah cukup dalam sehingga husky, si penggali yang antusias ini tidak bisa membuat terowongan untuk jalan mereka melarikan diri.
  3. Menjaga barang milik mereka
    Banyak Siberian husky yang tidak suka berbagi makanan mereka, treat dan mainan. Beri makan anjing husky secara terpisah dan ambil mangkuk kosong setelah waktu makan untuk mencegah agresif makanan.
  4. Masalah Kesehatan Genetik
    Sama halnya seperti jenis anjing lainnya, Siberian husky memiliki beberapa masalah kesehatan genetik. Menurut Siberian Husky Club of America jenis ini memiliki risiko sedikit lebih tinggi untuk canine hip displasia dan rentan terhadap tiga penyakit mata termasuk juvenile cataracts, progressive retinal atrophy and corneal dystrophy.
  5. Anjing Serba Bisa yang Menyenangkan
    American Kennel Club menyebut Siberian husky sebagai “anjing serba bisa yang hebat” dengan “temperamen yang menyenangkan dan outgoing.” Jenis ras ini lembut, baik dengan anak-anak, beradaptasi baik dengan lingkungan baru dan biasanya bisa bergaul baik dengan hewan peliharaan lain di rumah. Meskipun penyayang, husky tidak manja atau menyusahkan, dan untuk anjing dengan seukuran mereka, makannya relatif sedikit dibandingkan dengan jenis lain yang memiliki ukuran sama.

=========== INFORMASI PRODUK & ORDER ===========

Kantor Pusat
Jl. Tentara Pelajar No. 23A Banjarsari Surakarta
(0271-665 847)
PHONE/SMS/WA (WhatsApp) : +62 857-4730-3425
Klik >> https://bit.ly/OSHINE-PRO-WA

Temukan Kami :

OSHINE PROBIOTIK

Facebook         : https://www.facebook.com/oshineprobiotik
Instagram        : @oshineprobiotik_
Line ID              : https://bit.ly/Oshine-Probiotik

Related posts

Leave a Comment